Analisis dan pembahasan pada bagian ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan Laporan Keuangan untuk tahun-tahun yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2016 dan 2015 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Purwantono, Sungkoro, & Surja, Anggota Jaringan Firma dari Ernst & Young yang juga disajikan dalam Laporan Tahunan ini.

Menurut pendapat Kantor Akuntan Publik Purwantono, Sungkoro, & Surja, Anggota Jaringan Firma dari Ernst & Young, laporan keuangan konsolidasian Perseroan yang seluruhnya mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian, dalam semua hal yang material, posisi keuangan PT IPC Terminal Petikemas tanggal 31 Desember 2016 dan 2015, serta hasil usaha dan arus kas untuk tahun yang berakhir pada tanggal-tanggal tersebut, sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan di Indonesia. Laporan keuangan tersebut telah diaudit berdasarkan standar auditing yang ditetapkan Institut Akuntan Publik Indonesia.

IKATAN YANG MATERIAL UNTUK INVESTASI BARANG MODAL
Sepanjang tahun 2016 Perseroan tidak memiliki ikatan investasi barang modal yang bersifat material dengan pihak mana pun.

INFORMASI DAN FAKTA MATERIAL YANG TERJADI SETELAH TANGGAL LAPORAN AKUNTAN
Tidak ada hal-hal atau kejadian penting yang mempunyai pengaruh signifikan atau memerlukan pengungkapan yang terjadi setelah tanggal 31 Desember 2016 sampai dengan Laporan Keuangan diaudit dan diterbitkan yakni pada tanggal 20 Februari 2017 maupun hingga Laporan Tahunan ini diterbitkan.

KEBIJAKAN DIVIDEN
Perseroan tidak membagikan dividen kepada pemegang saham karena Perseroan tidak termasuk ke dalam kategori Perusahaan Terbuka.

PROGRAM KEPEMILIKAN SAHAM BAGI KARYAWAN DAN MANAJEMEN
Sejak didirikan hingga tahun 2016 Perseroan belum pernah menjalankan program kepemilikan saham bagi karyawan dan manajemen (ESOP/MSOP).

REALISASI PENGGUNAAN DANA PENAWARAN UMUM
Sejak didirikan hingga tahun 2016 Perseroan belum pernah melakukan penawaran saham dan obligasi di bursa, sehingga tidak ada dana hasil penawaran umum di dalam Ekuitas.

INFORMASI MATERIAL MENGENAI INVESTASI, EKSPANSI, DIVESTASI, PENGGABUNGAN/PELABURAN USAHA, AKUISISI, RESTRUKTURISASI UTANG/MODAL
Sepanjang tahun 2016 tidak ada informasi material mengenai investasi, ekspansi, divestasi, penggabungan/peleburan usaha, akuisisi, ataupun restrukturisasi utang/modal.

INFORMASI TRANSAKSI MATERIAL YANG MENGANDUNG BENTURAN KEPENTINGAN DAN/ATAU TRANSAKSI DENGAN PIHAK AFILIASI
Sepanjang tahun 2016 tidak ada transaksi material yang mengandung benturan kepentingan.

INFORMASI KEUANGAN YANG MENGANDUNG KEJADIAN YANG BERSIFAT LUAR BIASA DAN JARANG TERJADI
Perseroan tidak menemukan adanya informasi keuangan yang mengandung kejadian yang bersifat luar biasa dan jarang terjadi di sepanjang tahun 2016.

PERUBAHAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERPENGARUH SIGNIFIKAN TERHADAP PERUSAHAAN
Sepanjang tahun 2016 tidak terdapat perubahan peraturan perundang-undangan yang berpengaruh signifikan terhadap Perseroan.

PERUBAHAN KEBIJAKAN AKUNTANSI YANG DITERAPKAN PERSEROAN PADA TAHUN BUKU TERAKHIR
Sepanjang tahun 2016 tidak terdapat perubahan kebijakan akuntansi yang diterapkan perseroan pada tahun buku terakhir.