Jakarta, 14 Mei 2020 – Sebagai salah satu perusahaan yang memiliki peran penting terhadap kelancaran distribusi barang di Pelabuhan, PT IPC Terminal Petikemas juga telah berupaya memerangai virus covid19, salah satunya dengan cara memberikan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terkena dampak langsung akibat pembatasan sosial berskala besar yang diterapkan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

IPCTPK yang merupakan anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), pada saat pandemi covid19 telah berfokus memberikan bantuan kemanusiaaan berupa paket sembako dan masker pelindung bagi masyarakat dan stakeholder pelabuhan, serta perlengkapan medis bagi para tenaga kerja medis di rumah sakit.

Sebanyak 3300 paket sembako telah dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak pelemahan ekonomi akibat wabah virus corona, paket sembako ini disebar kepada masyarakat di sekitar wilayah pelabuhan dan para stakeholder yang harus tetap beraktivitas dilingkungan pelabuhan seperti TKBM, Cleaning Service dan Security.

Sedangkan untuk membatasi penyebaran virus corona, IPCTPK telah menyebarkan 5.539 masker non medis untuk warga di wilayah Cilincing, Tanjung Priok dan stakeholder pelabuhan (Cleaning Service dan Security), selain itu IPC TPK juga telah membagikan 100 pcs masker kepada para pengguna jasa kendaraan roda dua di Pos 8 dan sopir Truk Trailer di Gate Terminal Tanjung Priok II (Terminal 3). Kegiatan tersebut merupakan  partisipasi IPC TPK  pada program “Masker untuk Kebaikan” yang diinisiasi oleh IPC Kantor Pusat dan Asosiasi ALFI ILFA.

IPCTPK juga turut membantu rumah sakit dengan menyumbangkan 10.550 item perlengkapan medis yang disalurkan melalui 3 Rumah Sakit yaitu Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta, Rumah Sakit PMC dan Rumah Sakit Pelabuhan Palembang, berupa

–              Baju Hazmat (APD)

–              Masker Medis Earloop

–              Masker Medis Headloop

–              Handscone (sarung tangan medis)

–              Safety Boot

–              Kaca Mata Google

–              Face Shield

Penyaluran bantuan ini telah melibatkan seluruh management IPCTPK di tingkat Direksi, Senior Manager dan Manager Area di area Jakarta, Pontianak, Palembang, Lampung, Padang dan Jambi.

Joko Riyanto selaku pengurus Yayasan Al Kahfi Jakarta Utara yang menerima program bantuan CSR, berterima kasih kepada manajemen IPCTPK yang telah peduli memberikan bantuan kepada anak yatim piatu binaan yayasan.

Direktur Utama PT IPCTPK M. Adji mengatakan bahwa IPCTPK berupaya  turut serta dalam memerangi covid19 yang telah menjadi bencana dalam skala nasional, salah satunya melalui program Corporate Social Responsibility dan Maziska dan berharap semoga Negara Indonesia akan segera terbebas dari penyebaran virus corona.